Sabtu, 18 Mei 2013

Dampak Positif Berhubungan Sex

Mungkin Anda termasuk orang yang tidak mau melakukan hubungan seks dengan pasangan anda karena takut pada hal-hal negatif seperti takut sakit atau tidak ingin hamil atau karena alasan pedofilia. Tetapi seks adalah tentang kebahagian, tentang hal-hal yang enak dan indah. Apalagi berhubungan seks ternyata memiliki banyak sekali dampak posifit baik secara fisik, intelektual, emosional maupun sosial.

Berikut ini adalah keuntungan-keuntungan
dari berhubungan seks.

Kebugaran fisik:
-Salah satu hubungan paling erat adalah bahwa kehidupan seks yang aktif membuat Anda awet muda.
-Aktivitas seksual bisa membakar kalori dan lemak. Orang yang kehidupan seksnya aktif jauh lebih efektif dalam menjalankan program dan kebiasaan diet daripada mereka yang jarang berhubungan seks. Seperti, kebugaran fisik bisa berpengaruh pada kesehatan seksual.
-Orang yang yang kehidupan seksualnya tetap aktif, biasanya hidup lebih lama (umur panjang).

Mencegah penyakit

-Aktivitas seksual bisa juga mengurangi potensi serangan jantung. Sebab tingkat oxytocin yang lebih tinggi dan sebuah pemancar saraf dihasilkan pada saat orgasme dan ejakulasi.
-Bagi kaum pria, semakin sering ejakulasi (lebih dari 21 kali dalam sebulan) dapat mengurangi risiko terkena kangker prostat.
-Penelitian sudah menunjukkan bahwa aktivitas seksual dan orgasme bisa menghasilkan sistem kekebalan tubuh pria dan wanita.
-Aktivitas seksual dan orgasme selama masa menstruasi pada wanita juga potensial melindung dampak endometriosis.
-Perempuan yang tetap melakukan aktivitas seksual hingga mencapai masa menopause dengan pasangannya atau melalui masturbasi dapat mengurangi atropia (penghentian pertumbuhan) vaginal secara signifikan.

Pengendalian Emosi dan memperbaiki hubungan

-Pengalaman dan kepuasan seksual berhubungan erat dengan hampir seluruh kualitas kehidupan. Pengalaman dan kepuasan seksual bisa meningkatkan rasa nyaman dan kepuasan pribadi.
-Aktivitas seksual berhubungan secara negatif dengan risiko dan insiden penyakit psikologis, depresi, dan bunuh diri.
-Aktivitas seksual dan orgasme mengurangi stres
-Saling memuaskan dalam kehidupan seksual secara konsisten dengan pasangan Anda, membuat hubungan Anda berdua semakin mesra dan intim. Hal ini juga meningkatkan kepuasan dan kualitas hubungan suami istri ketika mereka saling memenuhi keinginan suksual satu sama lain.
-Kepuasan seksual juga diasosiasikan dengan stabilitas hubungan.
-Sebuah studi di kalangan perempuan yang baru menikah memperlihatkan bahwa mereka yang melakukan masturbasi saja bisa memperkokoh ikatan perkawinan mereka.

Karena itu, kalau Anda mendengar sesuatu yang negatif tentang seks, ingatlah bahwa ada begitu banyak hal-hal positifnya dan sungguh-sungguh benar.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar